Kamis, 31 Maret 2016

BECAUSE THIS IS MY CHOICE (PERJALANAN BERTEMU EXO) Part 2

Sebenarnya aku sudah lelah dengan bolak-balik edit dan nge-post. Selalu saja blognya bermasalah, entahlah apa masalahku. hiks.
Okelah, daripada kalian denger keluhanku yang gak jelas. Yuk lanjut ceritanya...
Happy Reading chingu...



23 Januari 2016, Tepat aku berada di kota tetangga kota kecilku. Kebetulan belum ketemu dan cerita apa yang ada di dalam pikiranku ini sama Hana yang ketemunya cuma pas liburan aja. Aku cerita semua lewat bbm, karena keadaan yang mengharuskan untuk tidak bisa cerita langsung haha. Kata Hana, yang penting diizinin sama orangtua, In shaa Alloh selalu ada jalan. Duh, bagaimana aku diizinin kalau aku ke Jakarta sendirian?. Secara, aku tuh anak rumahan, sering diomelin kalau pergi lama-lama, ke Purwokerto sendirian yang lumayan dekatpun gak pernah, apalagi ke Jakarta yang notabenenya… you know lah.
Aku putar otak, mempersiapkan kata-kata yang pas biar tidak terkesan sendirian banget. Disaat keadaan yang kalut, akhirnya aku ingat tya Minoo, teman SMA ku dulu sekalikgus rivalku untuk memperebutkan hati Chanyeol haha. (Abaikan yang ini :D)
Sambil menunggu invite bbm di-konfirmasi sama Tya Minoo. Aku berkali-kali ngecek tiket kereta dan  akhirnya dengan mengucapkan Bismillah, KLIK! Aku pesan tuh tiket. Batas pembayarannya cuma satu jam dari pemesanan. Haduh, sebenarnya aku masih ragu bayar sekarang atau tidak, soalnya kebetulan banget aku lagi di sekitar kotak atm. Selain persiapannya belum matang, juga belum tentu dapat tiket EXO Luxion-nya atau nggak.
Tapi… Benar-benar saat itu aku seperti punya kepribadian ganda, satu sisi aku menjadi anak yang kalem, satu sisi lagi aku ingin sekali nekad. Aku pikir kalau misal gak pesan tiket dari sekarang, terus tiba-tiba aku diberi kabar Lia kalau aku bisa nonton sementara kabar itu datangnya sudah mendekati hari H, bukan gak mungkin lagi tiket kereta bisa menjadi melonjak tiga kali. Apalagi kalau beli tiket keretanya bolak balik, Wahhh… harganya sudah setengah harga tiket konser paling murah haha. Secara teori “eman-eman” sih mending beli sekarang, kalaupun gak jadi nantinya bisa dicancel dan uang bisa kembali meskipun ¾ dari harga tiket kereta asli.
Menilik dari pengalaman yang sudah-sudah, aku terlalu sering terburu-buru untuk mengambil keputusan tanpa berpikir lebih dalam lagi. Jadi mungkin aku harus memikirkan kelanjutan hidupku nanti disana, resiko yang harus ditanggung juga harus dipertimbangkan lagi. Akhirnya satu jam berlalu saat itu. Tiket yang sudah dipesan pun hangus karena aku tak mengirimkan pembayarannya.
Tak hanya angan-angan dan ekspekatasiku tentang konser yang nantinya akan seperti apa disana, tapi kekhawatiranku juga karena pas itu gempar-gemparnya bom Jakarta. Omejiiii gimana kalau tiba-tiba EXO membatalkan konsernyaaa… Aku sedih sih, tapi sekaligus seneng juga. You know lah apa alasanku, hehe.
Entah kapan waktunya, yang jelas obrolan ringanku sama Putri di bbm berakhir pada pembicaraan tentang Jakarta. Ya Alloh, aku pikir ini jalanku. Disaat aku bingung dan tak tahu nasib pastiku untuk pergi ke kota metropolitan atau tidak. Dia seakan memberiku kesempatan #lagi. Kesempatanku untuk tidak sekedar lewat ke kota ibukota, tapi aku merasa bahwa Alloh sedang membukakan jalan untukku bahwa aku bisa datang ke venue konser dan mewujudkan keinginanku.
Kira-kira tanggal 24-26 Januari 2016. Dengan pembicaraan yang sedikit agak panjang dengan putri, akhirnya FIX kita berangkat bareng ke Jakarta dengan tujuan yang berbeda. Aku nonton konser, Putri liburan ke rumah saudaranya. Keputusan untuk berangkat pun akhirnya ditetapkan tanggal 20 Februari dan pulang tanggal 28 Februari. Cukup lama memang, karena ada beberapa alasan.
Putri memutuskan untuk berangkat tanggal 20 Februari, karena dia sudah bosan di rumah dan ingin segera bertemu tantenya yang sudah lama tak jumpa. Oke, aku menyetujui meskipun aku punya rencana berangkat 26 Februari, agar tidak terlalu lama di rumah saudaranya Putri, kan ewoh hehe. Tapi karena alasan konsernya dimulai tanggal 27 Februari dan aku optimis sekali bisa nonton, makanya kuputuskan pulang dari Jakarta tanggal 28 Februari, sama seperti rencanaku sebelumnya. Dan FIX orang tua memperbolehkan, dengan catatan “ada teman”.
28 Januari 2016 sehari sebelum Yudisium. Aku bosan di rumah terus seharian dan akhirnya aku menyempatkan diri main ke rumah gita, selain itu pengin cerita juga sih tentang rencanaku itu.  Sorenya, gak sengaja ketemu Hana, main lagi deh ke rumah Hana, dan cerita rencanaku nonton konser EXO lagi. Haha terimakasih buat temen-teman yang sudah menampung telinganya buat denger ceritaku yang selalu sama topic pembicaraannya lagi lagi lagi dan lagi.
Sehari sebelum Ulang tahunku, aku mendapatkan informasi yang manis sekali sampai mau nangis. Lia bilang kalau temannya yang dari Jepang gak bisa datang ke Indonesia karena alasan bom Jakarta. Haha padahal yang aku khawatirkan EXO gak bisa datang, malah orang yang mau ngasih tiketnya, Hiks sedih!. Katanya juga karena Lay gak bisa dateng di konser EXO Luxion Indonesia. Aku bisa apa?. Sedangkan dilain sisi aku sudah pesan tiket kereta pulang pergi.
Makasih buat Lia, yang udah ngasih aku penawaran nonton konser dan bisa bikin aku meledak-ledak saking semangatnya. Bagaimanapun, karena aku sudah punya tiket ke Jakarta, paling tidak aku harus berusaha buat bisa dapat tiket konser. And I know, lucky just 1% in this world. Aku ingin membuka peluang yang besar dari 1 % lucky itu. Dan aku percaya mottoku dari dulu “Tak ada kerja keras yang sia-sia”.
Awal Februari benar-benar aku memutar otak, agar aku gak hanya dapet uang jajan aja dari rumah, tapi dapat uang tambahan. Aku ingin bener2 bisa balik modal dari group Reseller itu, dan tidak hanya nikmatin applikasinya saja. Entahlah, dengan hape yang sebegitu lolanya, akhirnya aku bisa juga nginstall applikasi line@ yang akku searching dengan kesabaran. 7 Februari aku resmi punya akun OA (Official Account) sendiri dengan nama “Rainwall Apps” silahkan bisa di join à @sjj2013s (Promo! Kayak  kebiasaannya Chanyeol wkwk)
Official Account Rainwall Application

Gencar-gencaran  aku promo dan dengan sedikit paksa aku broadcast OA ku di semua kontak bbm. Minta bantuan temen Reseller juga buat promoin di Group dia yang followernya sudah ribuan. Kalian pasti tau kan Official Account “ChanHun Indonesia”? Bagi kalian yang suka ngeLine sih hehe. Aku Paid Promote di OA itu, satu kali Broadcast, Alhamdulillah yang join sudah 30 follower. Huh, sayangnya aku ga nyediain uang khusus buat promo, lagian pembayaran PP lewat Tsel, lebih enak kalau kita punya Tsel daripada bayar manual lewat counter dan membutuhkan dana lebih juga sebagai ongkosnya. aku mencoba menggelitikkan hati followerku yang segitu jumlahnya, tapi maksimal paling ga ada satu dua yang beli.
Sudah aku ceritakan dari awal, karena cuma rumahku yang susah sinyal, maka dari itu aku sering ke rumah mbah tujuannya cuma ngurusin OA dan sowan hanya sebagai sampingannya (jahat banget yaks hiks).
Gatau kenapa ya, kenapa juga hapeku itu lolanya tingkkat tingiiiiii bangetttt, hampir menyamai tingginya suara Chen (apasih haha). “Not responding” itu kata yang sering muncul ketika aku memaksakan membuka aplikasi line@ dan hasilnya 2 pelanggan pertama yang mau order dan tanya-tanya yang sudah menjurus buat beli malah jadinya kabur, gegara slow respon. Please bukan gue yang slow respon, hape gue yang Subhanalloh.
Karena aku penyetalking twitter yang baik apalagi mendekati konser, maka apapun info EXO selalu update, dan selalu baper juga, karena rame ngomongin “konser” lagi. Tapi entah dorongan apa aku jadi ingin ikut event-event kpop dan gak sengaja aku nemu iklan intinya kita jadi penonton di event itu, nama acaranya DCC (Dance Cover Competition), yang bikin tertarik karena hadiahnya!. Yups tiket konser EXO LUXION. FIX! Akhirnya aku mendaftrkan diri bersama Putri, kebetulan acaranya tanggal 21 Februari dimana aku sudah menginjakkan kakiku di Jakarta.
DCC

8 Februari 2016. Lia nyaranin aku buat ikutan Giveaway(GA)-nya kokoh. Padahal sebelumnya aku belum pernah ikutan yang namanya GA dan aku memang gatau sistem GA itu seperti apa. Aku nyetalking tuh twitternya kokoh dan Masha Alloh yang namanya EXO-L itu banyak banget. Lo gak bakal nemuin nama yang sama dalam 5 menit. Mungkin setiap detik kali ya tuh twitter di mention mulu sama EXO-L.
Dari sini kalian bisa tau kalau aku menjadi EXO-L masih seumur jagung dan itu semua karena seseorang yang tak ingin kusebut dalam ceritaku. Thanks for leaving me, I think I enjoy my life as an EXO-Love and became crazy like this because EXO. (abaikan yang ini).
Sebel! Tapi aku tak bisa memungkiri kalau member Reseller ku itu sebagian besar nonton konser EXO, bahkan sempet juga ada yang promosin terkait pembelian tiket EXO yaa semacam Calo. Tapi aku gak nyebut calo lho yah, cuma semacamnya saja hehe. Gak hanya di Reseller aja sih. Di OA-OA yang aku ikutin pun gak beda jauh, saya pikir itu salah satu bentuk apresiasi mereka dan sebagai memang saya akui ada beberapa pihak yang memanfaatkan moment itu sebagai ajang promosi penjualan online dll tapi.. aku termasuk salah satunya sih. Hehe
Bagi kalian yang suka artis SM terutama EXO, pasti kalian ga asing yang namanya Kak Ron, Gak bisa dipungkiri juga, ketika aku mention-an sama Anis terkait konser gitu, dan iseng mention Kak Ron juga, dan rupanya Kak Ron membalas mention kami. Seneng gak Nis? Wkekekek…
9 Februari 2016. thanks for my friends yang sudah komentar statusku, minta rekomendasi aplikasi buat video selain video maker, karena sehari sebelumnya aku mencoba download dan belajar membuat video di videomaker, tapi laptopku menjadi superlola.
Alfida, Hana, Bang Roni, Sabit terimakasih sudah membantu J
Setelahnya, aku memutar otak, mau dibuat seperti apa videonya? Sudah aku tonton beberapa video anak GA, kebanyakan mereka nyeritain EXO langsung seperti wawancara. Tapi aku ingin buat yang beda, aku ingin videoku bukan aku yangg nyeritain langsung tapi pakai gambar-gambar biar gak bosen yang nonton, terus dibubuhi perjalanan exo dari awal debut sampai sekarang sebagai pembukanya.Kemudian, aku meminta bantuan anis buat ngeditin foto2 member EXO dan dibubuhi tulisan WISH ME LUCK KOH! AKU TUNGGU TIKETNYA. Aku minta bantuannya gita juga buat motoin dan ngrekam aku, terus minta bantuannya Tya Minoo juga buat pinjem baju dan tas EXO nya heheee.
12 Februari 2016 aku melancarkan rencanaku. Aku berkunjung ke rumah Tya Minoo ditemani Gita. Minta fotonya mereka juga. Aku bingung harus minta foto sama siapa lagi, soalnya kebanyakan teman2 udah mulai masuk kuliah, ditambah cuaca yang kurang mendukung. Selepas pulang dari rumah gita yang sudah ngasih aku poster2 exo, aku langsung ke rumah Tya—Teman sekamar-- dengan keadaan yang sudah gerimis. Sebenarnya aku ingin ke rumah qisty (mantan adek kos) tapi dia lola banget responnya dan akhirnya di tengah perjalanan pulang hujan mengguyur. Dengan mengucapkan Bismillah dalam hati, kucobba menambah kelajuan ditengah hujan. Ya Alloh, padahal hape udah gak mau diem, di-sms ditelepon terus dari rumah. Mianhae eomma, appa.
Crazy Fangirl

Tya

Gita

Tyaa Minoo


13 Februari 2016. Foto yang Anis edit akhirnya jadi kemudian aku membubuhinya di awal, tengah dan akhir. Gomawo Anis, I like your photos edit.
1

2

13 februari 2016. Sore menjelang maghrib aku kembali ke sekolah SMA ku dulu, aku minta diantar Omku ke SMA soalnya malu kalau ikut pake wifi sendirian. Terus aku memutuskan ke rumahnnya ditemani adik kecilku, Risa. Sampai di rumah Om-ku malah lagi pergi, oke akhirnya aku balik ke rumah, ketemu depan rumah, malah aku teruskan aja motorku. Malah jalan-jalan lagi. bodoh, padahal om ku lagi nungguin aku, karena aku baru sadar akhirnya aku balik ke rumah lagi, omku ga ada. Aku ambil laptop, nekad ke SMA sama adek. Di SMA diliatin petugasnya dan akhirnya mendung, gerimis. Gagal upload.
14 Februari 2016 pagi. Aku berencana ngikut pake wifi di SMA bareng Gita untuk mencoba lagi upload video ke youtube. Subhanalloh, tiga kali upload gagal terus padahal sudah memakan waktu dua jam lebih, mungkin kalau diliat muka gue udah gak berbentuk manis lagi haha. “Sabar is, sabar” kata gita. Huaaaa gitaaaa, akuuu sudah lelaaahhhh… Ottohke iniiii kenapa sinyal yang slalu menghambat!! Dan aku tak mau menyalahkan tanah kelahiranku! #lagi. 14 februari sore pukul 5, aku mencoba upload lagi ke warnet. Alhamdulillah, akhirnya berhasil. Tapi bodoh! Aku gak sadar kokoh lagi ngadain GA Yellow!
Section ticket

Tanggal belasan Februari, inilah saat dimana puncaknya aku berjuang. Dasar emang bodoh aku ini, kenapa gak baca2 di TL-nya kokoh dan scroll ke bawah, sebenarnya gimana sih sistem GA nya kokoh, yang aku tangkap dari mention itu, harus buat video buat dapat tiket EXO. Padahal GA-nya kokoh ada beberapa section, sesuai dari harga tiket purple sampai pink. Hanya untuk tiket pink yang wajib bikin video (Dance Cover, Lipsinc cover atau the journey as an EXO-L). Sedangkan section ticket purple, Green, Yellow, Blue tinggal kitanya aja yg stay tune terus di twitternya kokoh, soalnya ngadain GA-nya tiba-tiba dan mendadak, selain itu diumuminhari itu juga. Sistemnya gampang, tinggal kita mention kokohnya. Diacak, terus udah dapet, gausah bikin ini itu. Aku baru sadar sistemnya seperti itu saat section tiket BLUE, tiket paling tinggi kedua setelah pink.
15 Februari 2016, Videoku belum di retweet sama kokoh!. 15 February sore, Kokoh ngadain GA lagi dengan section tiket BLUE, buru-buru aku beli paketan modem pukul 4 sore dan membatalkan janji jalan-jalan sore sama mama, mianhae eomma L. Aku kesana kemari mencoba deketin anak yang lucky dapat tiketnya kokoh, minta tips-nya, dan simple sekalli tipsnya Cukup mention terus tapi gak nyepam. Terimakasih juga buat @tikassi yang udah bantu aku support pas GA Section tiket BLUE, dan terimakasih udah ngasih tau kunci dan tips yang paling intimnya. Thanks, ini buat pembelajaranku nanti ke depannya. Meskipun hari ini bukan rezekiku mendapat tiket dari kokoh.
16 Februari 2016, aku mencoba broadcast link videoku di youtube. Dan memaksa teman-temanku untuk memberikan jempolnya. Tapi aku yakin sih, Cuma beberapa saja yang menanggapi. Haha. Tapi setelah aku liat di youtube Alhamdulillah ternyata masih ada yang berkenan untuk menonton videonya. Oh iya, gak sengaja nih aku buka twitter ada pamphlet gitu nawarin jadi Volunteer EXO LUXION. Maksudnya itu menjadi staff suka relawan EXO LUXION. Aku udah kebayang, dulu pas galau EXO ke Indonesia, temenku Asa ngasih pendapatnya untuk ikut menjadi staff EXO. Kesempatan datang, aku tak ingin menyia-nyiakan ini. Segera aku menyusun Curiculum Vitae semenariik mungkin.
17 Februari 2016. Curuculum Vitae yang telah jadi segera kukirim lewat email yang sudah tertera di famplet. Esoknya, tanggal 18 Februari, aku mendapat balasan email. Seneng bukan kepalang. Tapi aku ragu, aku tak mungkin memutuskan untuk bergabung langsung dengan mereka, sebab masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi lagi. Oleh karenanya aku meminta pendapat dari teman-teman.
 
1


2
Kata Lia, “Dyah, kamu udah punya section tiket?”. Astaghfirulloh, kenapa aku gak baca dengan baik-baik. Oke FIX! BATAL!.
Dan akhirnya sampai pada tanggal 19 Februari 2016. Tiket Semarang sudah di tangan. Aku pamit dengan Mama Bapak. Di dalam kereta, masih ada banyak pikiran yang masih mengganjal. Aku ingin menambah video buat GA Kokoh lagi agar aku semakin yakin bahwa “Kerja keras tidak ada yang sia-sia”. Di dalam kereta, aku menghapal lirik Miracle in December sebagai bahan video lipsinc-ku. Pukul 11 sampai di kos, segera mebersihkan kamar dan memasang poster-poster EXO sebagai background video lipsinc.
20 Februari 2016 pagi, Aku berniat untuk mengupload video lipsinc yang aku kerjakan dalam seharian. Alhamdulillah, WiFi kampus memang beda seratus delapan puluh derajat dengan WiFi sekolah. Haha. Badha’ Dhuhur, dengan dijemput Putri dan pacarnya yang baik, kita meluncur ke Stasiun Poncol, menunggu jadwal keberangkatan pukul 14.00 WIB.
Aku mulai mengarungi ekspektasiku untuk menjadi realita!!..

You can watching my giveaway video in -->
https://www.youtube.com/watch?v=Lo1q_YNRuV0 

0 komentar:

Posting Komentar